Kumpulan Desain Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Kamar Tidur, Dapur, Teras, dan Kamar Mandi Minimalis Lengkap dengan Tips Pemilihan Model Plafon, Warna Cat, Sofa, Hiasan Dinding, dan Furniture Lainnya.

Minggu, 23 April 2017

10 Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna yang Cantik dan Elegan

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna - Saat ini, tak sedikit orang yang ingin memiliki sebuah ruang tamu dengan desain yang unik dan cantik. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, mereka kemudian melakukan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menerapkan teknik kombinasi 2 warna cat pada dinding ruang tamu mereka. Penggunaan kombinasi 2 warna cat diyakini dapat memunculkan kesan nyentrik sekaligus menghindarkan perasaan monoton, khususnya pada sebuah desain ruang tamu minimalis. Lantas, bagaimana teknik pemilihan warna cat ruang tamu 2 warna yang tepat? Apa saja 2 warna pilihan yang sebaiknya dikombinasikan sebagai warna cat dinding ruang tamu minimalis?

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

Pemilihan warna cat dinding untuk ruang tamu atau ruangan lainnya dalam sebuah hunian memang perlu mempertimbangkan aspek kontras, brightness, dan sharpness dari warna yang dipilih (Selengkapnya : Pembahasan Teori Pemilihan Warna Cat Ruang Tamu Minimalis). Terlebih untuk dinding yang dicat dengan kombinasi 2 warna, maka 3 aspek tersebut harus benar-benar diperhatikan agar warna-warna yang dipilih dapat saling mengisi dan melengkapi. Nah, berikut ini adalah rekomendasi yang dapat kami berikan dalam pemilihan kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

1. Hijau Pastel dan Putih

Pilihan kombinasi warna cat dinding ruang tamu 2 warna yang pertama adalah paduan antara hijau pastel dan warna putih. Hijau pastel memiliki tingkat sharpness yang rendah, sama seperti warna putih, sehingga kedua warna ini tidak akan memberikan kontras yang terlalu kuat dan membuat mata tidak akan cepat lelah saat memandangnya, terlebih warna hijau dapat memberikan kesan segar dan sejuk.

2. Biru Pastel dan Putih

Untuk menghasilkan desain ruang tamu yang cantik, perpaduan warna biru pastel dan putih mungkin bisa Anda pilih untuk warna cat dinding ruang tamu Anda. Biru pastel memiliki ketajaman warna yang rendah, sama seperti warna-warna pastel yang lainnya. Jika dipadukan dengan warna putih, tingkat kontras keduanya akan sangat rendah sehingga membuat mata nyaman memandangnya.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

3. Merah Pastel dan Putih

Jika hendak menghasilkan warna cat ruang tamu 2 warna dengan kesan kuat pada desain ruang tamu, Anda mungkin dapat menggunakan warna merah sebagai warna cat dinding. Akan tetapi, warna merah menyala memiliki tingkat ketajaman yang tinggi dan akan membuat kesan perspektif yang buruk. Untuk itu, pilihlah warna merah pastel yang lebih soft, kemudian padukan dengan warna putih seperti pada contoh gambar di bawah.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

4. Hitam dan Putih Susu

Warna hitam dan putih susu memang memiliki tingkat kontras yang tinggi. Akan tetapi, keduanya punya tingkat sharpness dan brighness yang rendah. Keduanya bisa dipadukan sebagai warna cat ruang tamu 2 warna pada desain rumah minimalis. Paduan warna ini cukup sering digunakan untuk menciptakan kesan elegan sederhana pada desain ruang tamu saat ini.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

5. Putih dan Putih Susu

Bila ingin memiliki ruang tamu yang terkesan elegan dan bersih, paduan warna putih dan putih susu mungkin dapat Anda pilih sebagai salah satu varian kombinasi cat ruang tamu Anda. Kedua warna ini sebetulnya sangat tepat digunakan untuk sebuah ruang tamu berukuran kecil. Efek perspektif ruangan yang luas akan muncul terlebih bila ruangan dilengkapi dengan tata cahaya lampu yang tepat.


Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

6. Merah dan Abu-abu

Warna merah sebetulnya kurang tepat bila digunakan sebagai warna dasar tembok sebuah ruang tamu. Panjang gelombangnya yang rapat membuat mata akan cepat lelah saat melihatnya. Akan tetapi, warna ini dapat memberikan kesan eksentrik yang kuat, sehingga bila Anda ingin memiliki kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna yang menghasilkan kesan unik, maka tak ada salahnya Anda memadukan warna ini dengan warna abu-abu seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

7. Hijau Kelabu dan Abu Abu

Untuk menghasilkan kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna yang menghasilkan kesan sederhana, Anda mungkin dapat memadukan warna hijau kelabu dengan warna abu-abu. Perpaduan kedua warna ini terbilang sangat soft dan menyejukan mata. Oleh karena itu, tentunya ini akan sangat tepat diterapkan bila Anda ingin tamu Anda semakin betah berlama-lama berada di dalam rumah.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

8. Orange dan Putih Susu

Tidak sulit untuk menghasilkan ruang tamu dengan kesan yang hangat. Cukup padukan warna orange dan putih susu sebagai warna dasar cat tembok interiornya dan berikan sedikit pencahayaan lampu ceiling. Anda bisa melihat contoh kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna tersebut seperti terdapat pada gambar berikut.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

9. Putih dan Kuning

Jika Anda memiliki ruang tamu berukuran kecil dan ingin menghadirkan nuansa keceriaan pada desain interior ruangan tersebut, maka ada baiknya Anda menggunakan perpaduan warna putih dan kuning sebagai warna cat ruang tamu Anda. Selain bisa memberikan kesan luas, paduan warna yang cerah ini akan memberikan pengalaman berkunjung yang menyenangkan bagi setiap tamu yang datang.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna

10. Kuning Pastel dan Hijau Pastel

Nuansa kecerian pada ruang tamu juga dapat dimunculkan dengan pemilihan kombinasi warna cat kuning pastel dan hijau pastel. Paduan warna cat ruang tamu 2 warna ini memang dinilai mampu menghasilkan aura positif dan kebahagiaan. Tak heran bila sekarang paduan warna tersebut sudah mulai ngetrend, utamanya pada konsep hunian minimalis modern.

Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna Nah, demikianlah beberapa contoh kombinasi warna cat ruang tamu 2 warna yang mungkin dapat Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Terlepas suka tidaknya Anda terhadap kesepuluh rekomendasi kami tersebut, yang perlu diperhatikan adalah bahwa dalam pemilihan warna cat tembok, keselarasan warna berbagai elemen lainnya yang terdapat dalam interior ruang tamu Anda, seperti warna sofa, meja, plafon, horden, maupun lantai keramik Anda juga perlu diperhatikan. Hal ini agar kesan yang muncul dari desain ruang tamu Anda dapat benar-benar muncul secara kuat dan nyata. Selamat berkreasi!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 10 Kombinasi Warna Cat Ruang Tamu 2 Warna yang Cantik dan Elegan